Senin, 03 November 2014

Tugas 6_Milki Amirus Sholeh_KPI 5E_1112051000138

Aplikasi Filsafat dalam Komunikasi.
Manusia hidup dalam tengah tengah sambungan sosial yangsaling megikat satu dengan lainya, pertukaran tada dan simbol dipadu dengan kata. Salah satu indikasi keberadaan komunikasi. Dalam masyarakat lepas dimensi dan lapisan masyrakatyang tergolong dalam berbagai golongan. Keberadaan komunikasi bukan lagi sekedar pertukaran pesan dan simbol tetapi lebih pada praktek dalam menyelesesaika persoalan sehari-hari yang terjadi di dalam masyarakat kita saat ini.
Di antyara keberadaa komunikasi, berupalaha alat pernghubung kabel maupun nirkabel yang cukup moderen. Sehingg persoalan masyarakat tak selesai pada pesa teta[i, lebih dari sekedar alat batas kuasan dalm kemajuan. Maka dari itu, kounikasi aplikati merupakan batas-batas fungsi yang saat ini berubah dan semakin dinamis.Dan saat inilah kita harus bisa menggaris bawahi dan lebih melihat pernggabara komunikasi ketika telah menjadi sebuah alat yang maju.
Obyek material ilmu komunikasi adalah manusia dan tindakannya dalam konteks sosial, sementara obyek formanya adalah komunikasi itu sendiri sebagai usaha penyampaian pesan antar manusia. Manusia berkomunikasi didasarkan pada emosi jiwa yang kemudian diungkapkan dalam bentuk bahasa untuk berkomunikasi. Dengan kata laiin, selai tujuan yang dialndadasi filosofi. Manfaat jelas merupaka utama.
Dengan kemudahan di era teknologi informasi komunikasi ini, masyarakat dapat dipermudah untuk mendapat informasi dari dunia luar. Namun masalah etik muncul, dengan bebasnya informasi datang banyak masyarakat khusunya kaum remaja yang tidak dapat menyaring dengan benar penggunaan teknologi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini