Senin, 17 November 2014

Tugas 8_ Savinatun Naja

SAVINATUN NAJA
KPI 5 D
1112051000120

Kode Etik Pondok Pesantren Darunnajah
Pondok Pesantren Darunnajah merupakan yayasan pendidikan yang menerapkan nilai-nilai keagamaan, kedisiplinan dan kepemimpinan. Di Pondok Pesantren ini para santri belajar bagaimana menjadi seorang muslim/h yang hakiki. Para santri selain belajar ilmu aqidah mereka juga belajar ilmu sosial. Dan disini para santi wajib mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan. Peraturan tersebut diantaranya adalah para santri diwajibkan untuk menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris pada setiap harinya, tidak boleh membawa gadget dan barang elektronik lainnya kecuali setrikaan, santriwati dan santriwan dilarang bertemu karena mereka merupakan suatu kesatuan yang terpisah, mereka diwajibkan untuk memakai pakaian yang sesuai syariat islam serta shalat berjamaah dimasjid tiap waktunya dan lain-lain.
Mereka selalu belajar bagaimana menjadi seorang muslim/h yang baik dengan cara mematuhi segala peraturan Pondok Pesantren tersebut. Jika tidak maka mereka akan dikenakan hukuman, contohnya jika santriwati keluar pondok tanpa seizin ustadz/h maka akan dikenakan kerudung warna warni serta diwajibkan untuk mengahafalkan surat. Seperti yang kita ketahui bahwasanya Pondok Pesantren terkenal dengan pendalaman ilmu agamanya. Dan disana para santripun belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik.
Segala peraturan tersebut dimaksudkan agar para santri mengerti ilmu-ilmu agama secara mendalam, serta menerapkannya di kehidupan mereka. Dan mereka diwajibkan untuk mematuhi peraturan peraturan tersebut agar mereka dapat menjadi seorang muslim/h yang mempunyai etika dalam berprilaku serta bermanfaat bagi masyarakat karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini