Rabu, 14 Oktober 2015

Sonya Sania-KPI 1B-Tugas 5 Keluarga Besarku

Keluarga Besar Saya

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Keluarga besar (Extended Family) adalah keluarga inti ditambah dengan sanak saudara, misalnya : nenek, kakek, keponakan, saudara sepupu, paman, bibi, kakak ipar dan sebagainya.bilateral Antar keluarga yang didasarkan pada hubungan kekerabatan dari pihak ayah dan pihak ibu.Unit keluarga ini sering disebut sebagai 'conguine family' (berdasarkan pertalian darah).

Saya Sonya Sania lahir di Jakarta 23 agustus 1997 saya anak ke-2 dari 4 bersaudara yaitu Fonda Rinelda,Yusril Cahaya Mulyadi dan Muhammad Jibril Mulyadi, saya dilahirkan dari keluarga sederhana oleh ibu saya bernama Sopiah dan Ayah saya bernama Defry mulyadi,Ibu saya anak ke-1 dari 9 bersaudara diantaranya yaitu Hasanudin,Samsiah,Andriana,Ahmad Yani,Halimah,Asep Kusnadi,Irwan Hermawan dan Amrin Yusuf .dan Ayah saya anak ke-6 dari 9 bersaudara diantaranya yaitu Oey Cicung,Andi Yusuf Mulyadi,Fianti,Hari Mulyadi,Chery mulyadi,Deny Mulyadi,Jeany,dan Andreas Mulyadi.nenek dan Kakek dari Ibu saya bernama Yati anak ke 1 dari 5 bersaudara diantaranya Fahfud,Amsori,yoyoh,Dede Sudrajat sedangkan kakek saya Udin anak ke-6 dari 7 bersaudara diantaranya Hj.samsiah,H.Mansyur,H.samsul,H.Wahyu,H.Aziz dan Usman. nenek dan kakek dari ayah saya bernama Oey Leli anak ke-2 dari 2 bersaudara yaitu Ai(ua) sedangkan kakek saya Dadang mulyadi anak ke-3 dari 8 bersaudara di antaranya kuku gede(ua),kuku gede(ua),Agus Mulyono,Cek Weh,Candra,kuku kecil(bibi),wawah.dan.uyut ibu dari nenek saya bernama Nyai Bin Juhro dan Bpk Madi kalau uyut dari kakek saya bernama Hj.Nur dan H.Yusuf.dan uyut ayah dari kakek saya bernama Cong Wen Wi. Sebagian besar Keluarga saya berasal dari bogor dan menetap didaerah bogor dan sebagian kecil ada yang menetap didaerah jakarta. Sedangkan keluarga dari ayah saya adalah keturunan Cina yang kebanyakan menetap di Jakarta.

 

Jaringan Sosial

Jaringan Sosial dari pihak Ibu saya ialah berdagang Domba setiap Hari Raya Idul Adha kebanyakan yang berdagang ialah anak laki-laki dari pihak keluarga Ibu saya,usaha ini ditekuni oleh kakek dari Ibu saya se;lama puluhan tahun lamanya.sedangkan jaringan sosial dari pihak ayah saya ialah sebagian wirausaha dan ada sebagian lagi yang mempunyai usaha toko kue,toko alat-alat tulis dan lain sebagainya.

 

 

 

 

Tradisi didalam Keluarga Besar Saya

Tradisi dikeluarga ibu saya ialah:

Ø  Setiap hari raya idul Fitri dan hari raya idul Adha selalu bersilaturahmi kerumah saudara atau tetangga terdekat

Ø  Sehabis bersilaturahmi selalu mendatangi ke makam-makam saudara yang sudah meninggal dunia,

Tradisi dikeluarga ayah saya ialah:

Ø  Setiap lebaran cina selalu berkumpul di rumah keluarga besar ayah saya di kota

Ø  Setiap hari natal selalu mendatangi ke rumah saudara-saudara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini